Iklan

Fungsi Cleaning dan Deep Cleaning Dalam Printer Canon

Fungsi Cleaning dan Deep Cleaning Dalam Printer Canon
Carcir | Bagi sobat yang sering menggunakan teknologi printer mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur teknis yang dinamakan Cleaning dan Deep Cleaning, fitur ini biasa digunakan ketika warna hasil print tidak sesuai dengan warna yang ada di tampilan komputer, yang disebabkan tinta didalam cartridge bercampur dengan yang lain.

Nah. dalam pembahasan kali ini, saya akan membahas apa itu fungsi Cleaning dan Deep Cleaning dalam printer, khususnya Canon

Fungsi Cleaning

Fungsi CleaningFungsi Cleaning yaitu untuk menghilangkan noda atau garis pada kertas yang tidak diinginkan dan disebabkan karena bercampur-nya tinta di saluran pengeluaran/ nozzle.

Fungsi Deep Cleaning

Fungsi Deep CleaningFungsi Deep Cleaning yaitu membuang kotoran penyumbat saluran pengeluaran tinta pada cartridge (nozzle) yang tidak bisa dibersihkan oleh fitur Cleaning.

Deep Cleaning biasa digunakan oleh printer yang di modifikasi menjadi infus, untuk selengkapnya bisa baca fungsi lainnya dibawah

Baca juga fungsi lain dari Deep Cleaning:

Dari 2 Fungsi diatas, sebenarnya mempunyai fungsi yang sama, yaitu sama-sama memaksimalkan kinerja pada printer sobat, namun bedanya terletak pada tingkat pembersihannya, fungsi Cleaning untuk pembersihan ringan, sedangkan Deep Cleaning untuk pembersihan ketika printer sudah lama tidak dipakai.

Hati-Hati! Jangan menggunakan fitur tersebut terlalu sering, dapat berdampak tinta menjadi cepat habis atau boros bahkan dapat merusak cartridge sobat. Jalankan program tersebut dengan bijak.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat, dan jangan lupa comment bila ada yang ingin ditanyakan, dan share untuk membagikan artikel ini kepada teman sobat. Terima Kasih.

0 komentar