Iklan

Bingung, Pilih Laptop atau Komputer?

pilih laptop atau komputer

Si Bois | Dalam beberapa tahun terakhir, laptop telah menjadi lebih murah untuk memproduksi dan pembelian, bagi banyak orang, Mereka yang mendukung portabilitas akan mendapatkan banyak keuntungan. Siswa dapat mengambil laptop mereka dari kelas ke kelas dan menyimpan catatan rinci. Namun, laptop memiliki beberapa kelemahan yang tidak terpikirkan oleh banyak orang. Inilah mengapa kita berpikir komputer rumah adalah pilihan yang lebih baik untuk keluarga Anda, simak Berikutnya.





Daya tahan

Salah satu masalah terbesar laptop adalah daya tahan. Tentu, Anda mungkin melihat komputer baru melalui beberapa tes untuk membuktikannya, tapi setelah beberapa tahun kemudian, hal-hal negatif bermunculan. Hari demi hari, laptop bisa masuk ke dalam tas, dan dipakai di mana saja, di meja atau di lantai, sedangkan komputer ditaruh di tempat khusus. Setelah bertahun-tahun dirawat yang akan bertahan lama adalah Komputer. 

Di sisi lain, ada laptop yang jarang dibawa. Biasanya, hanya ada satu atau dua tempat laptop akan dibawa, sehingga sementara itu mungkin tidak ada masalah daya tahan bahwa laptop itu cepat rusak, Anda tidak akan pernah perlu khawatir tentang arus pendek. Sebuah laptop mungkin tidak tahan air, tetapi jika Anda menyimpannya di lokasi yang aman, itu tidak jadi masalah.


Portabilitas/ Mudah Dibawa.

Orang yang suka membawa laptop saat melakukan perjalanan, ada beberapa masalah dengan portabilitas. Anda akan lebih mudah untuk salah menaruh atau bisa juga kehilangan laptop Anda. dan ditambah banyak lokasi yang memudahkan bagi pencuri yang menunggu orang untuk meninggalkan laptopnya. Misalnya, Anda sendiri sedang memakai laptop di Cafe, anda meninggalkan laptop untuk buang air kecil, kemungkinan akan bisa hilang.

Dengan Komputer, bisa lebih mudah bagi Anda untuk memantau kegiatan dan mengontrol program-program lain pada komputer. Dan juga, jika anak-anak Anda ingin menggunakan komputer untuk PR, dan komputer sulit untuk dipindahkan/ dibawa, yang kemungkinan besar tidak hilang.


Upgrade

Ketika laptop mulai terkena virus dan menjadi lambat, Pasti Anda memiliki dua pilihan: bawa ke tukang service untuk mengatasinya atau membeli laptop baru. Entah itu bisa mahal/ murah. Jika masalahnya adalah malware atau program kecil, itu cukup mudah untuk mengatasinya dan meningkatkan kinerja komputer. Tetapi jika Anda mencoba untuk mengekspor video atau bermain game terbaru di laptop yang tua, berarti itu harus membeli laptop terbaru dengan harga yang fantastis, karna laptop sulit untuk diupgrade.

Komputer cenderung siap untuk masa yang akan datang. Ketika hardware lama Anda menjadi usang, itu mudah untuk membuka tutup panel pada casing dan merubah komponen menjadi terbaru. Jika Anda ingin menjalankan permainan/ Game terbaru di komputer, Anda dapat mengganti processor dan meng-upgrade RAM atau menambahkan kartu grafis. Jika komponen baru tidak bekerja dengan benar, Anda dapat meningkatkan pasokan listrik/ Power supply untuk memastikan semuanya mendapatkan cukup listrik. Jika Anda kehabisan ruang penyimpanan, Anda dapat menambahkan atau mengubah hard drive Anda. Semua ini tersedia dengan menghapus satu panel samping.

Kesimpulan:
Jika anda seorang pelajar/ pekerja yang memerlukan laptop untuk belajar/ tugas sekolah, cukup laptop saja. 
Jika anda seorang yang hobby-nya membuat film/ bermain game terbaru, anda bisa membeli komputer.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi agan, dan bisa mengatasi dilema agan untuk membeli laptop/ komputer.

1 komentar: